• Kampung Baru Jr.Padang Panjang
  • +62 852 4609 8111
  • tanjungharosikabu2pp@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang di Portal Website Resmi Pemerintahan Nagari Tj.Haro Sikabu-kabu Pd.Panjang | Informasi Nagari adalah Hak Masayarakat - UU RI No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi | AWASI Pembangunan Nagari Kita - LAPORKAN Bila Ada Penyimpangan

Program Prioritas Nagari 2016-2021

10 November 2017 Pemerintahan Nagari RPJM 2016 - 2021

Program-program yang disajikan  merupakan penerjemahan dari visi, misi, tujuan, sasaran dan strategi serta kebijakan yang telah dituangkan pada RPJM Nagari. Dimana program-program ini direncanakan akan dilaksanakan dalam jangka waktu 6 (enam) tahun mendatang dalam rangka pencapaian visi dan misi Wali Nagari yang telah ditetapkan. Keberhasilan pelaksanakan program-program ini nantinya dapat dilihat dari capaian indiktor sasaran setiap tahunnya.

 

Penyajian program 6 tahunan ini dalam bentuk matrik yang juga menggambarkan target kinerja disertai kebutuhan pendanaan secara indikatif. Penyajian dimulai dari tahun 2016 yang merupakan tahun dasar, berturut-turut target dan pendanaan untuk tahun 2016-2021, dimana tahun 2021 merupakan tahun akhir dari periode RPJM Nagari ini. Adapun nomenklatur dari program mengacu pada Permendagri No. 113 Tahun 2013 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Nagari, dan ditambah dengan program-program lain yang disesuaikan dengan kondisi Nagari Sikabu−kabu Tanjung Haro Padang Panjang.

 

Pagu inidikatif adalah wujud dari kebutuhan pendanaan yang merupakan jumlah dana yang dapat disediakan untuk mendukung program prioritas setiap tahunnya. Anggaran yang disediakan juga mengacu dan mempedomani proyeksi keuangan Nagari pada tiap tahunnya. Hal ini dimaksudkan agar perencanaan yang dilakukan jangan terlalu banyak membutuhkan anggaran sehingga tidak seimbang dengan kemampuan keuangan yang tersedia. Besaran pagu indikatif didasarkan seberapa besar kontribusi masing-masing program tersebut sebagai upaya dalam pencapaian visi dan misi Pemerintah Nagari Sikabu−kabu Tanjung Haro Padang Panjang kedepan.

 

Program-program yang dimuat pada matrik ini diperoleh dari berbagai masukan, dimulai dari dokumen kajian teknokratik RPJMD dan rancangan renstra SKPD yang telah memperoleh masukan dari hasil Musrenbang. Selanjutnya juga memperhatikan kebijakan pusat melalui RPJMN dan kebijakan propinsi melalalui RPJMD Provinsi Sumatera Barat. Hal ini dilakukan agar program-program yang dimuat tepat sasaran dan sinergi dengan program kabupaten, provinsi dan nasional. Dengan demikian program-program ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan pembangunan dalam masa 6 tahun kedepan.

Berikut ini ditampilkan matrik masing-masing bidang yang akan dilaksanakan pada tahun 2016 sampai dengan tahun 2021 yang diurutkan berdasarkan misi serta dengan pendekatan urusan. Selanjutnya juga ditampilkan rekapitulasi kebutuhan pendanaan/pagu indikatif dari masing-masing program penanggung jawab pelaksana program. Untuk lebih jelasnya dapat di download pada Dokumen Lampiran  berikut ini.

sumber : RPJM Nagari Sikabu-kabu Tj.Haro Pd.Panjang Kec.Luak Kab.Lima Puluh Kota 

Link Dowload

Komentar untuk artikel ini telah ditutup.